Langsung ke konten utama

Pantai Bandengan Jepara, Wisata Pantai Dengan Pesona Yang Mengagumkan


Pantai Bandengan Jepara 

Merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang berada di pesisir utara Jawa ini merupakan obyek wisata yang memiliki panorama alam yang cukup mengagumkan dengan pasir putihnya yang membentang luas serta ombaknya yang relatif tenang. Pantai Bandengan atau juga dikenal dengan pantai Tirta Samudera ini merupakan obyek Wisata unggulan kota Jepara, setiap musim liburan tiba, pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan manca negara.


Di Kawasan Objek Wisata Pantai Bandengan Jepara, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu mengagumkan dengan hamparan pasir putihnya yang membentang luas dipadukan dengan rimbunnya pepohonan pandan atau pohon perdu di sepanjang pesisir Pantai Bandengan. Pantai ini memiliki struktur pantai yang landai dan airnya yang jernih dan bersih yang tidak kalah menarik dengan pantai yang terdapat di Pulau Bali.

Kondisi ombak pantai yang relatif tenang membuat Pantai Bandengan menjadi destinasi wisata pantai yang menyenangkan buat berenang ataupun sekedar bermain air di sekitaran pantai, selain itu anda akan disuguhkan dengan pemandangan unik yang jarang ditemukan di pantai manapun, yaitu anda dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang didalam air tanpa harus meyelam.


Selain bisa menikmati alam sekitaran Kawasan Wisata Pantai Bandengan, anda juga dapat mengunjungi sebuah pulau yang terletak di tengah laut pantai bandengan, pulau tersebut adalah pulau Panjang. Di pulau ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup indah dengan keanekaragaman flora dan fauna. Jika anda ingin mengunjungi pulau ini, anda bisa menyewa kapal atau perahu dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Akses Menuju Pantai Bandengan Jepara

Sebagai tempat wisata pantai yang terkenal di wilayah Jepara, akses untuk menuju Lokasi Kawasan Obyek Wisata Bandengan ini tidaklah terlalu sulit,  Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara sudah menyediakan berbagai sarana jalan dan pilihan transportasi untuk menuju Pantai Bandengan. Dari kota mana saja misalkan anda dari arah  Semarang, Kudus, Demak, Purwodadi, atau yang lainnya langsung saja menuju ke terminal bus Jepara. Dari terminal bus tersebut, anda cukup naik angkutan umum yang langsung menuju Pantai Bandengan dengan tarif yang tidak terlalu mahal.

Fasilitas Objek Wisata Pantai Bandengan

Untuk menunjang kenyamanan bagi para pengunjung Kawasan Wisata Pantai Bandengan, pihak pengelola wisata pantai ini telah mendirikan berbagai fasilitas seperti pondok-pondok peristirahatan, rumah makan, fasilitas MCK, peralatan renang ataupun peralatan lainnya sebagai penunjang aktifitas para pengunjung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teori Tata Surya

1. Teori Kabut (Kant)  Tatasurya bearasal dari bola gas yang bersuhu tinggi dan berputar lambat. Perputaran yang lambat menyebabkan terbentuknya konsentrasi zat yang memiliki berat jenis tinggi. Konsentrasi tersebut disebut inti, yang besar terdapat ditengah sedangkan ukuran kecil terdapat disekitar inti. Karena adanya proses pendinginan, ukuran kecil menjadi planet dan yang besar pada inti menjadi matahari 2. Teori Planetesimal (Forest Ray Moulton Thomas Chamberlin) Pada mulanya terdapat Matahari.Pada suatu ketika melintas bintang lain yan membuat ledakan-ledakan akibat gaya tarikmenarik, gas hasil ledakan mengembun dan membeku menjadi Planetesiamal. Bahan-bahan tersebut akan bergabung membentuk planet-palanet. 3. Teori Pasang Surut (Jeans dan Jefreys) Planet terbentuk karena adanya bagian dari Matahari yang tertarik dan terlepas oleh pengaruh gaya gravitasi bintang yang melintas. Bagian yang terlepas itu membentuk seperti cerutu panjang yang terus berputar me

Iklim Indonesia

Indonesia memiliki karakteristik iklim tropis secara umum. Namun secara spesifik setiap wilayah di Indonesia memiliki karakteristk iklim yang berbeda. Indonesia di bagi menjadi tiga tipe iklim yaitu: 1. Region A: region monsoon tengara/Australian monsoon 2. Region B: region semi-monsoon/NE Passat monsoon 3. Region C :region anti-monsoon/Indonesian throughflow Region atau daerah A, pola curah hujannya berbentuk huruf U ( paling kiri), sedang pola Region B, pola curah hujannya berbentuk huruf M ( tengah) dengan dua puncak curah hujan.Sedangkan pola Region C berbentuk huruf U terbalik ( kanan) atau berkebalikan dengan Region A. Garis merah merupakan curah hujan dalam milimeter sedangkan garis hitam merupakan deviasinya.   Gambaran lain dari pola curah hujan di Indnesia Region A:Type monsoon Region B:Type ekuatorial Region C : Type lokal

Pantai Parangtritis Yogyakarta, Wisata Pantai Yang Penuh Pengan Mitos

Objek Wisata Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang cukup populer di Yogyakarta selain kawasan objek wisata pantai lainnya seperti pantai Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Panorama Pantai Parangtritis yang terkenal dengan ombaknya yang besar menjadi ciri khas dari pantai ini, selain itu ada dua hal yang membuat Pantai Parangtritis ramai dibicarakan yaitu indahnya pemandangan sekitar Pantai saat terbenamnya matahari saat senja tiba dan adanya tentang mitos Nyai Roro Kidul , banyak orang percaya Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Nyai Roro Kidul yang menguasai laut selatan. Selain itu , Kawasan Objek Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta ini juga terkenal dengan bukit-bukit pasirnya atau biasa disebut dengan gumuk. Biasanya pada musim kemarau angin bertiup lebih kencang, dan ombaknya rata-rata  setinggi mencapai dua sampai tiga meter. Sebagai kawasan wisata pantai yang cukup terkenal, Pantai Parangtritis dikelol